Sabtu, 28 April 2018

Teladani RA Kartini, Babinsa Kelapa Gading Ajak Siswi SMK Hang Tuah Apel Bersama Wanita TNI-Polri

Kodam Jaya-Jakarta. Babinsa Kelapa Gading Serda Agung mengikutsertakan siswi-siswi SMK Hang Tuah dalam kegiatan Apel Bersama Wanita TNI-Polri dalam peringatan Hari Kartini yang dipimpin langsung Presiden Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo di Lapangan Monas Jakarta. Rabu (25/04)

Keikutsertaan mahasiswa dan pelajar khususnya juga siswi-siswi SMK Hang Tuah dalam apel bersama sekira 10.000 wanita TNI-Polri memperingati hari Karitini ini dimaksudkan agar generasi wanita muda ikut serta memberikan penghormatan untuk Raden Ajeng Kartini yang telah membuat terobosan tetang emansipasi wanita di jamannya.

“Sejarah peringatan Hari Kartini terjadi bukan terjadi begitu saja tanpa ada sebab. Melainkan banyak hal yang perlu kita petik didalamnya. Selain nilai moral serta tingkat perjuanganan seorang RA Kartini di masa lalu yang memiliki motivasi luar biasa. Perlu para siswi resapi nilai tersebut dihadapkan dengan perkembangan jaman yang ada saat ini”, tutur Babinsa Sertu Agung.

Menurut Agung perempuan kini memiliki kemampuan dan potensi yang setara dengan laki-laki,  Perempuan yang meneladani Kartini adalah perempuan yang mandiri, mampu menjadi mitra yang sejajar laki-laki, dan telah sadar akan hak-haknya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kesetaraan  yang membuat  perempuan mampu dan bisa melakukan pekerjaan yang sulit apapun.

Salah satu siswi binaan Babinsa yang merasakan bangga karena ikut sertaanya dalam apel bersama para wan TNI-Polwan.  ”Saya bangga bisa ikut berpartisipasi ikut upacara dan tak lupa pula saya ucapkan berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah mengikut sertakan kami, jujur saja ini merupakan yang pertama kali dan tak mungkin dilupakan," ungkap Rina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar