Sabtu, 28 April 2018

Babinsa Koramil 01/Bengkalis Berikan Pelatihan PBB Dan Wawasan Kebangsaan Kepada Linmas Kecamatan Bantan

Bengkalis (27.4.18) - Babinsa Koramil 01/Bengkalis Serda Iswadi melaksanakan Pelatihan PBB bagi Linmas di Desa Kembung baru kec.Bantan. Materi yang disampaikan Serda Iawadi kepada Linmas diantaranya adalah pelatihan Dasar dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan ditambah dengan materi Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini bertujuan untuk membina mental dan disiplin serta memupuk jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas.
Babinsa menjelaskan, disamping itu diharapkan para linmas dapat memiliki Loyalitas yang tinggi atas Perintah Atasan, Tertanam juga Jiwa Patriotisme Cinta Terhadap Bangsa dan Tanah Air. Pelatihan ini penting guna mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara.
Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan, ungkap babinsa.(Penrem 031/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar