Sabtu, 28 April 2018

ACARA SYUKURAN DAN MEMPERINGATI HUT KE-72 PERSIT KCK CABANG XXIV YONIF 511 KOORCAB REM 081 PD V/BRAWIJAYA

BLITAR, Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, dimanfaatkan Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya menggelar syukuran bertempat di Aula Graha Bhakti Yonif 511/DY Jl. Maluku Kota Blitar dengan Tema ” Dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan Persit Kartika Candra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas anggota guna mendukung tugas TNI AD. (27/04/2018)

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua persit terdiri dari Anak Ranting 1 Kompi Markas, Anak Ranting 2 Kompi Senapan A, Anak Ranting 3 Kompi senapan B, Anak Ranting 4 Kompi Senapan C dan Anak Ranting 5 Kompi Bantuan. Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Yonif 511 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya terlihat sangat bersemangat dan bergembira.
Pada kesempatan tersebut Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P. selaku Pembina Persit memberi sambutan dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh Persit Kartika Candra Kirana, peringatan hari ulang tahun persit merupakan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan, serta kekeluargaan anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam meningkatkan peran dan kepedulian sosial bagi terdukungnya tugas-tugas prajurit  serta meningkatnya kesejahteraan keluarga TNI AD dan masyarakat.

Pada kesempatan ini saya menekankan bahwa hal paling penting yang harus disadari bagi anggota persit adalah peran utamanya sebagai isteri pendamping suami dan ibu rumah tangga, yaitu mengurus keluarga. Kegiatan persit harus dapat membawa dampak positif, terutama untuk menjadikan suasana di lingkungan keluarga yang lebih nyaman dan damai.  Oleh karenanya saya berpesan, jangan sampai kegiatan persit mengganggu keharmonisan rumah tangga. Keharmonisan rumah tangga merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi keberhasilan prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas. ”Tidak ada prajurit yang sukses dalam karier dan tugasnya tanpa didukung oleh seorang  isteri, keberhasilan seorang suami, tidak terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan seorang isteri”, ujar Danyon.

Puncak peringatan HUT persit ke 72 tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P. dan diberikan kepada Kapten Inf Taufikurahman Firdaus selaku Dankima Yonif 511/DY.

Pada Kesempatan itu, Ketua Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Nurul Jadi membacakan sambutan dari Ketua Umum Persit KCK, Selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada dan bertugas. Semoga dengan bertambah usia pengabdiannya, Persit Kartika Chandra Kirana dapat memberikan sumbangsih bhakti yang lebih besar, tidak hanya bagi keluarga besar TNI AD, namun juga bagi rakyat dan Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini.  Hal tersebut merupakan semangat bagi kami dalam melanjutkan perjuangan Bapak dan Ibu, agar organisasi Persit Kartika Chandra Kirana bisa lebih baik dan lebih bermanfaat, tidak hanya bagi keluarga dan TNI AD, namun juga bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Persit Kartika Chandra Kirana percaya bahwa berbagai kegiatan tersebut, akan mampu mewujudkan keluarga prajurit TNI AD, yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpendidikan tinggi, sehat dan kreatif, serta memiliki potensi yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pencapaian tugas pokok TNI AD. Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya juga ingin mengingatkan tentang Hak Politik Persit mengingat kita saat ini tengah berada di Tahun Politik. Perlu ibu-ibu pahami bahwa sesuai dengan UUD 1945 Pasal 27 Ayat 1 dan Pasal 28, maka seluruh anggota Persit maupun keluarga prajurit TNI AD lainnya, pada dasarnya adalah Warga Negara Indonesia biasa yang memiliki Hak Politik, katanya saat membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK, Ny Sita Mulyono. (DONI)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar