Sabtu, 28 April 2018

KOREM 081/DHIROTSAHA JAYA GELAR PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. memimpin acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Sudirman Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Jumat (27/04/18).

Hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut adalah Ustadz Drs. Hafid, S.H., M.M. dari Depag Madiun dan dihadiri oleh seluruh anggota TNI, PNS dan Persit Korem 081/Dhirotsaha Jaya yang beragama muslim.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, "Melalui peringatan Isra' Mi’raj ini, diharapkan kita semua dapat mengambil hikmah maupun pelajaran penting dalam memaknai peristiwa tersebut, sekaligus dapat meneladani Nabi Besar  Muhammad SAW, yang kemudian menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari."
Lebih lanjut Danrem menyampaikan korelasi antara peringatan Isra' Mi'raj dengan kehidupan sebagai prajurit dan PNS TNI.

"Terkait dengan kehidupan Prajurit dan PNS Korem 081/DSJ, hendaknya senantiasa disadari bahwa, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri yang merupakan pedoman serta pegangan hidup, telah mewajibkan kepada kita semua untuk selalu beriman dan bertaqwa." terangnya.

"Dengan demikian peringatan Isra' Mi’raj ini merupakan momentum yang sangat tepat, untuk kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT." sambungnya.

"Di samping itu, kita juga dituntut untuk mampu mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, sehingga kehadiran kita sebagai Prajurit dan PNS, senantiasa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Sementara itu, Ustadz Drs. Hafid, S.H., M.M. dalam ceramahnya menyampaikan, "Agar kita sebagai hamba Allah, untuk senantiasa mampu mengambil hikmah dari peristiwa yang besar ini yaitu Isra' Mi'raj."

"Dimana dalam peristiwa tersebut, Rasulullah SAW menerima wahyu pertama kali untuk melaksanakan perintah sholat 5 waktu."

"Untuk itu, mari kita sebagai hambanya yang beriman, senantiasa menjalankan perintah sholat 5 waktu tersebut tepat pada waktunya," lanjutnya.

Di akhir ceramahnya, Hafid mengajak untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar