Jumat, 30 November 2012

Yonif 411 Brigif 6/2 Kostrad Gelar Kerja Bakti di Pasar Raya



Salatiga, Kamis  4/10 BAKTI TNI: Prajurit TNI dari Yonif 411/Kostrad Pandawa Salatiga melakukan kerja bakti menyambut HUT TNI ke 67 di Pasar Raya. SALATIGA–Menyambut HUT TNI ke 67, sebanyak 127 prajurit Yonif 411/ Kostrad Pandawa Salatiga menggelar pegiatan pengabdian masyarakat yang dikemas dalam kerja bakti dengan membersihkan sampah di kompleks Pasar Raya Salatiga, Kamis (4/10) kemarin.
Danyon Yonif 411/Kostrad Pandawa Salatiga Mayor Inf Gunawan Permadi mengatakan, kegiatan sengaja digelar sebagai bagian dari rasa  kepedulian TNI di lingkungnya. Selain itu, juga sebagai bentuk manunggalnya TNI dengan masyarakat.
 “Selain menyambut HUT TNI ke 67 ini, TNI siap menggelar karya bakti maupun kegiatan sosial apapun kepada masyarakat setiap waktu. Karena TNI hadir untuk masyarakat, dan selalu berada di tengah masayarakat,” kata Mayor Inf Gunawan, di sela-sela kerja bakti.
Ditambahkan, karya bakti masyarakat yang dilakukan oleh Yonif 411/Kostrad Pandawa Salatiga selama ini pula, salah satu tujuannya adalah untuk mendekatkan kepada masyarakat Salatiga. Pasalnya, selama ini TNI merupakan bagian dari, oleh dan untuk rakyat/masyarakat.
 “Selama ini TNI itu tegas, namun harus bisa lembut dengan masyarakat serta setiap saat siap berbaur dengan masyarakat pula. Sekali lagi, karena TNi itu adalah milik rakyat,” tandasnya. (M Tsr Kihub Brigif 6))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar