Kamis, 29 November 2012

PANGKOSTRAD KUNJUNGI SATJAR BRIGIF 6/2 KOSTRAD



  Solo, Pada Hari Jum'at 17/2 Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Burhanudin Amin selama 2 hari melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Brigif 6/2 Kostrad. Pangkostrad menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kali pertama sejak dilantik menjadi Pangkostrad pada tanggal 17 Februari lalu, sebagai langkah pembinaan sekaligus memantau kesiapan  prajurit terutama satuan yang sedang dan akan melaksanakan tugas Operasi.
    
Dalam kunjungan yang pertama tersebut, Pangkostrad melihat langsung kondisi satuan, baik personel, alustista maupun kegiatan satuan serta memberikan dukungan moril dan semangat kepada prajurit. Kepada para prajurit, Pangkostrad selalu menekankan pentingnya pembinaan fisik melalui olah raga, guna membina kebugaran jasmani maupun dalam pembinaan karir.
     Pada bagian lain Pangkostrad mengungkapkan rasa bangganya terhadap satuan-satuan yang dikunjungi atas tampilan dan kinerja yang ditunjukan selama ini. Oleh karenanya sebagai satuan kebanggaan diharapkan mempunyai tanggung jawab moral untuk menjaga nama baik dan melahirkan karya-karya terbaik. “Sadari betapa susahnya menjadi tentara sehinggga anggota dituntut disiplin dalam menjaga nama baik satuan dan kehormatan Kostrad”, tegas Pangkostrad mengingatkan masih tingginya angka pelanggaran di satuan jajaran Kostrad.  
     Saat mengunjungi Yonif 412/R Kostrad di Purworejo, secara khusus Pangkostrad mengungkapkan bahwa banyak kenangan selama menjabat sebagai Komandan Batalyon sejak tahun 1994-1995. “Pangkat dan jabatan hanya titipan Tuhan, pada dasarnya manusia tergantung pada amal dan ibadah”, demikian pesan Pangkostrad kepada setiap prajurit termasuk didalamnya prajurit Yonif 412/R/6/2 Kostrad.  Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad memberikan bantuan bagi penyelesaian pembangunan pagar batalyon yang kondisinya sudah rusak termakan usia. Turut mendampingi Pangkostrad pada acara kunjungan ke Satjar Brigif 6/2 Kostrad, Pangdivif-2 Kostrad Mayjen TNI Geerhan Lantara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Asintel dan Asops Kaskostrad serta Kapen Kostrad. (Tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar