Jumat, 30 November 2012

487 Prajurit Yonif 411Brigif 6/2 Kostrad Tiba dari Penugasan Maluku



Semarang, Pada Hari Jum,at 16/7 Sejumlah prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad yang baru tiba dari penugasan di Maluku, berbaris pada upacara kedatangan pasukan yang dipimpin Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Gerhan Lantara, di Pelabuhan Tanjung Emas, di Semarang, Jateng. Sebanyak 487 prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad kembali ke kesatuannya setelah bertugas selama 11 bulan di daerah rawan Maluku dan Maluku Utara dengan menumpang kapal KRI Teluk Ratai.

16 Juli 2010, Semarang -- Sebanyak 487 prajurit dari Batalyon Infanteri 411 Komando Cadangan Srategis TNI Angkatan Darat tiba di Semarang setelah mendapat tugas operasi pengamanan di Maluku dan Maluku Utara selama beberapa bulan.

Upacara penyambutan yang dilaksanakan di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat, dipimpin oleh Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Gerhan Lantara dan dihadiri sejumlah pejabat penting dari Kodam IV/Diponegoro dan Kepolisian Resor Kota Besar Semarang.

"Jadikan semua ini sebagai bahan evaluasi diri masing-masing dalam melaksanakan tugas dan tantangan pada masa mendatang," kata Gerhan Lantara.

Dalam amanatnya Pangdiv berpesan kepada prajurit yang tiba dari penugasan di daerah rawan pascakonflik agar tidak bersikap tinggi hati.

Prajurit Kostrad juga diharapkan semakin mampu mengaplikasikan latihan-latihan yang selama ini telah dilakukan di kesatuan dalam menjawab tantangan ke depan.

Komandan Yonif 411 Kostrad Letkol Infanteri Aprilianto yang ditemui usai upacara penyambutan mengatakan selain mengamankan daerah rawan pascakonflik khususnya di pulau-pulau terpencil di Maluku dan Maluku Utara, jajarannya juga ditugaskan untuk mendukung tugas pokok Kodam dan pemerintah daerah setempat.

"Selama bertugas menjaga keamanan kami tidak menemui kendala yang berarti dan semua dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, saat ini keadaan di Maluku dan Maluku Utara pascakonflik yang terjadi sudah semakin kondusif dan keamanannya cukup terjamin.

Ia menyebutkan, ratusan prajurit Yonif 411 Kostrad yang kembali saat ini jumlahnya sama dengan personel yang diberangkatkan bertugas sebelumnya.

Sekembalinya dari penugasan pengamanan di daerah pascakonflik selama kurang lebih 11 bulan, prajurit Yonif 411 Kostrad akan melaksanakan kegiatan kesatuan sesuai dengan program yang ada.

Setelah upacara penyambutan selesai kemudian dilanjutkan dengan gelar perlengkapan yang dibawa dan pemeriksaan kesehatan masing-masing prajurit Yonif 411 Kostrad yang tiba dari bertugas.

Sejumlah prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad yang baru tiba dari penugasan di Maluku, turun dari kapal KRI Teluk Ratai.
Sejumlah prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad yang baru tiba dari penugasan di Maluku, berlari sambil berbincang, sebelum mengikuti upacara kedatangan pasukan yang dipimpin Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Gerhan Lantara. (Foto: ANTARA/R. Rekotomo/ss/hp/10)

Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Gerhan Lantara (kiri), menyalami salah satu prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad. (M TASIR KIHUB BRIGIF 6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar