Kamis, 29 November 2012

PANGDIVIF 2 KOSTRAD SAMBUT YONIF 413 BRIGIF 6/2 KOSTRAD KEMBALI DARI PERBATASAN KALTIM


Upacara penyambutan Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad kembali dari penugasan pengamanan perbatasan Kalimantan Timur dilaksanakan pada tanggal 2 November 2012 pukul 09.00 Wib di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan Inspektur upacara Pandivif 2 Kostrad Mayjen TNI Setyo Sularso. Upacara yang diikuti prajurit Yonif 413 Kostrad berjumlah 650 orang tersebut dilaksanakan dengan khidmat.


Dalam sambutannya Pandivif 2 Kostrad menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang dilakukan oleh prajurit Yonif 413 di penugasan perbatasan Kalimantan Timur. Pandivif 2 Kostrad menekankan agar keberhasilan dalam tugas operasi tersebut dapat lebih menumbuhkan semangat dan prestasi dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Dalam bagian lain Pandivif 2 Kostrad juga menyampaikan, setelah kembali kesatuan, prajurit Yonif 413 Kostrad agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan latihan – latihan kembali guna menghadapi tugas kedepan yang tidak ringan.



Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Kalimantan Timur selama 7 bulan yang tergelar kedalam 29 pos disepanjang perbatasan 1.038 Km dengan jumlah patok perbatasan 13.544 buah. Disamping menjaga garis batas negara, Satgas Yonif 413 Kostrad juga mencegah kegiatan – kegiatan illegal di wilayah perbatasan, diantaranya menggagalkan penyelundupan pupuk dan daging illegal dari Malaysia, kapal nelayan, mobil curian, Miras maupun kegiatan illegal lainnya.

Hadir dalam upacara penyambutan Satgas Pamtas Yonif 413 Kostrad, diantaranya Danbrigif 6/2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Waas Intel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdam VI/Dip dan sejumlah pejabat Divif 2 Kostrad dan Kodam IV/Dip. (M Tasir Kihub Brigif 6 K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar