Sabtu, 19 Mei 2018

SMPN 2 Jatinom Outbound di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad


Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Jatinom Kabupaten Klaten mengenalkan kegiatan kegiatan outbound bagi siswanya, yang di laksanakan di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Selasa (8/5/2018).
Kegiatan ini memang kebijakan sekolah untuk mengadakan outbound selama selama 2 (dua) hari karena outbound dinilai sebagai kegiatan yang cocok untuk mengenalkan dekat para siswa dengan anggota TNI, sehingga bias menumbuhkan rasa bangga tersendiri di jiwa para siswa.

Adapun kegiatan outbound di Yonif Mekanis Raider antara lain Pengenalan Halang Rintang (HR), Mountenering, Kegiatan Baris Berbaris dan Bela Negara dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kerjasama antar sesama murid, selain itu juga untuk menimbulkan rasa gotong royong sesama siswa.
Dimas salah satu peserta outbound dari SMP N 2 Jatinom mengatakan: “Kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini di satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, karena kegiatan ini sangat menantang dan seru sekali, pertama masuk satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad saya merasa takut, tapi rasa takut itu bisa hilang setelah para instruktur dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad memandu kegiatan tersebut, ternyata TNI itu ramah ramah dalam melatih kami, harapan kami lain kali bisa melaksanakan outbound lagi di tempat ini lagi.”(yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar