Senin, 28 Mei 2018

Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Kembali Adakan Penyuluhan Kesehatan

Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad/UTY kembali melaksanakan kegiatan sosial melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan (hipertensi dan Hipotensi) demi terciptanya kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Rabu (23/05)

Hipertensi dan Hipotensi mungkin 2 hal ini masih kurang familiar di tengah-tengah warga, untuk itu Wadanpos sekaligus Bakes (Bintara Kesehatan) Pos Wakasihu Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Sertu Abu Yazid AMD. Kep memberikan penyuluhan tentang pengertian, cara mencegah dan mengobati apabila salah satu warga mengalami Hipertensi dan Hipotensi, kegiatan tersebut berlangsung di kantor sekretariat Negeri Wakasihu , Kecamatan Leihitu Barat, Maluku Tengah.

“Di samping itu kegiatan semacam ini akan memberikan stimulus bagi warga guna menjaga Kamtibmas karena terciptanya komunikasi yang sehat pada saat event tanya jawab yang kami buka dalam Kegiatan ini,” ucap Sertu Abu Yazid AMD.Kep
Kesehatan merupakan hal yang paling penting bagi kehidupan sehari hari,di negeri Wakasihu sangat kurangnya tenaga medis sehingga masyarakat kurang memperhatikan kesehatan. Pos Wakasihu selalu memprioritaskan pelayanan di bidang kesehatan dan keamanan pada masyarakat karena merupakan bentuk dari kemanunggalan TNI-Rakyat. Tidak pula mengurangi tegaknya hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.
Ibu Raja Negeri Wakasihu ibu hj. H. Polanunu menyampaikan bahwa keberadaan Anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang berada di Wilayah Wakasihu banyak membantu Warga Masyarakat, tidak hanya Menjaga Keamanan tetapi berperan aktif dalam kegiatan lainnya, seperti Kesehatan,Pendidikan, Karya Bhakti dan bidang Keagamaan, Sehingga tercipta suasana Negeri binaan yang Kondusif. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar