Kamis, 01 Maret 2018

Mayor Inf Krisna Pribudi Jabat Danyonif Mekanis 413 Kostrad




SUKOHARJO.  Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad yang bermarkas di Palur, Kabupaten Sukoharjo secara resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Arif Munawar, SE, kepada Mayor Inf Krisna Pribudi, Jumat (22/12).
Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Mekanis 6 Kostrad, Letkol Inf Rudy Saladin di Lapangan Yonif Mekanis 413 Kostrad, Sukoharjo.
Upacara Sertijab diawali dengan penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad dari pejabat lama ke Inspektur Upacara, yang diserahkan kembali kepada Pejabat Baru, dilanjutkan dengan penyerahan tongkat Komando serta penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan.
Dalam amanatnya, Letkol Inf Rudy Saladin menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam tinjauan mekanisme dan kebutuhan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, serta merupakan pengembangan dan pembinaan karier personel kedepannya.
“Hal ini memiliki arti yang sangat penting dan bernilai strategis, sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat dan perubahan serta pemikiran untuk meningkatkan kinerja satuan,” sambungnya.
“Untuk itu, Komandan satuan saat ini dan ke depan akan semakin berat beban tugasnya, wewenang dan tanggung jawabnya,” tegas Letkol Rudy Saladin.
Selain itu, Letkol Inf Rudy Saladin juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Arif Munawar, SE, beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danyonif Mekanis 413 Kostrad.
“Kami juga mengucapkan selamat atas jabatan Danyonif baru kepada Mayor Inf Krisna Pribudi beserta istri untuk memimpin, membina dan melanjutkan, serta meningkatkan prestasi yang telah diraih pejabat yang terdahulu,” imbuhnya.
Turut hadir dalam acara sertijab tersebut Bupati Sukoharjo, Dandim 0753/Surakarta, Dandim 0726/Sukoharjo Kapolresta Surakarta, Danyonif Mekanis 411 Kostrad, Danyonif Mekanis 412 Kostrad serta unsur Forkopimda Kabubpaten Sukoharjo dan Karisidenan Solo serta tamu undangan lainnya. (B6, 23 Desember 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar