Senin, 19 Maret 2018

"BABINSA 0807/18 KERJA BAKTI MEMBUAT SALURAN AIR HUJAN BERSAMA WARGA"

Tulungagung – Curah hujan saat ini intensitasnya masih sangat tinggi di wilayah Kabupaten Tulungagung, sehingga memungkinkan terjadinya banjir menggenang jalan jalan desa dan di khawatirkan sampai pada pemukiman warga.

Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan genangan air, Babinsa Desa Pakisrejo Serda Bambang anggota dari Koramil 0807/18 Tanggunggunung, mengajak warga masyarakat setempat membersihkan jalan desa serta membuat saluran air hujan. Minggu(18/03/18).

Dalam kerja bakti pembuatan saluran air sepanjang 500 meter ini, juga melibatkan perangkat desa serta  Babinkamtibmas.

Sebelumnya hujan yang turun kemarin membuat banyak tanaman warga terendam air, bahkan sampai menggenang di sekitar pemukiman warga, serta jalan jalan desa ikut tergenang. Akibatnya jalan desa menjadi becek dan licin. Tentu saja hal ini sangat mengganggu bagi pengguna jalan. Selain itu genangan genangan air juga dapat menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit.

Sampai akhirnya Babinsa dan warga masyarakat berinisiatif membersihkan jalan dan membuat saluran air hujan untuk mencari solusi dari dampak seringnya terjadi hujan deras.

Dalam kesempatan ini Babinsa mengatakan kerja bakti  pembuatan saluran air ini merupakan keinginan warga yang sudah lama tetapi baru dapat terealisasi saat ini. Tujuan pembuatan saluran air ini untuk mengantisipasi agar pada saat turun hujan tidak ada lagi air yang menggenang di sekitar jalan jalan desa maupun di sekitar pemukiman warga.

Diharapkan dengan kerja bakti, maka jalan jalan desa menjadi bersih dan tidak licin sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Bahu membahu antara Babinsa dan warga masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti adalah sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa memang harus selalu dekat, harus selalu membantu segala kesulitan dan kegiatan masyarakat di wilayah binaannya. (MDC0807)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar