Minggu, 01 Mei 2016

Dandim Tinjau Lokasi Pra TMMD di Ds Manjung



Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P  beserta Forkopimda Kab Magetan meninjau langsung lokasi Pra TMMD ke 96 Desa Manjung Kec Panekan Kab Magetan Senin 18/4.
Prajurit Kodim 0804/Magetan dan masyarakat terlihat semakin bersemangat bekerja dengan kehadiran Dandim 0804/Magetan beserta rombongan dalam melihat kegiatan Pra TMMD ke 96 Tahun 2016, tersebut. Dandim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan prajurit yang begitu bersemangat dalam melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 96 ini.

Masyarakat merasa bangga karena bisa bertatap muka dan secara langsung bisa berkomunikasi dengan Dandim 0804/Magetan. Masyarakat terlihat antusias membantu prajurit TNI Kodim 0804/Magetan yang ada di lapangan untuk mengejar target Pra TMMD ke 96.
Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P yakin pembuatan jalan penghubung Desa Tapak – Ds ngiliran-  Ds sukowidi dan kelurahan Panekan, selesai tepat waktu. 
Keyakinan itu diungkapkan saat meninjau lokasi kegiatan pra TMMd ke-96 bersama Muspika Kecamatan Panekan, Senin (18/4).
Dandim 0804/Magetan mengatakan, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 akan dibuka/diresmikan pada tanggal 3 Mei 2016 oleh Bupati Magetan Drs Dr H Sumantri MM. TMMD berlangsung sebulan diisi dengan pembuatan jalan sepanjang 1830 meter, Untuk pembuatan jalan sepanjang 1830 meter di desa Manjung Kec Magetan Kab Magetan, sudah dimulai Pra TMMD sejak 18 April 2016. Karena pembuatan jalan ini memerlukan waktu lama. Karena itu disebut Pra TMMD. ‘’Kita membuat jalan aspal terlebih dahulu dalam pra TMMD dengan meratakan jalan dan pembuatan talud kanan kiri jalan, Tapi melalui TMMD, 70 persen biaya bisa dipangkas” jelas Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P
Kata dia, prajurit TNI membuatkan akses jalan didukung pendanaan dari pemerintah, sehingga pemerintah bisa menghemat anggaran. “Kami bekerjasama dengan pemerintah daerah dan provinsi untuk mencari skala prioritas wilayah yang akan diadakan kegiatan TMMD setiap tahunnya” paparnya.
TMMD ke-96 ini, untuk pembuatan jalan aspal yang menghubungkan Desa Manjung, Ds Tapak, Desa Sukowidi, Desa ngiliran dan Kelurahan Panekan akan dibuatkan jalan aspal sepanjang 1830 meter. Prajurit TNI AD bersama rakyat Ds Manjung bergotong royong membangun jalan dan membuat pondasi Talud Kanan Kiri jalan. Dengan jalan baru ini, warga di Manjung tidak lagi memutar jauh untuk ke jalur utama. Jalan ini untuk meningkatkan perputaran ekonomi dan siswa bisa cepat sampai di sekolah. (M tasir Dim 0804)

1 komentar:

  1. Thx banyak pak, ini dulu jalan saya waktu di SMP Panekan, sering berlumpur, jadi sepatu harus di leps jika masuk kelas dan sering di marahi guru karena sering ngotorin lantai sekolahan...kini sudah di aspal, Hidup TNI AD..!!!

    BalasHapus